Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi Maxxi Tani yang ditawarkan oleh PT Maxxi Tani Teknologi. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan menggunakan Maxxi Tani, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. 

Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Maxxi Tani Teknologi. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Maxxi Tani Teknologi.

Maxxi Tani memiliki aturan tersendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menolak pesanan dari Mitra maupun Petani. Maxxi Tani Teknologi tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang terjadi sebagai pengguna, pengunduhan, penginstalan perangkat lunak lain dan anda dengan ini membebaskan Maxxi Tani Teknologi dari dan terhadap semua tuntutan atau kerugian sehubung dengan penggunaan perangkat lain.

 

Definisi

  1. “Maxxi Tani”, “Kami”, “Kita”, atau “Milik Kita” mengacu pada PT. Maxxi Tani Teknologi, sebuah perusahaan teknologi yang beralamat di Gwalk W1-35/36, Citraland, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

  2. “Mitra ” mengacu kepada seseorang yang telah memiliki kontrak resmi dengan PT. Maxxi Tani Teknologi dalam hal membantu melaksanakan aktivitas pertanian. 

  3. “Petani” mengacu kepada petani yang dibina oleh setiap Mitra, dimana bentuk kerjasama sudah dituangkan di dalam kontrak. 

  4. “Anda” mengacu kepada seluruh pengguna jasa aplikasi Maxxi Tani.

  5. “Kemitraan” berarti kerjasama antara Maxxi Tani, Mitra, dan Petani yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini. 

  6. “Produk” berarti setiap produk yang dijual melalui aplikasi Maxxi Tani. 

  7. “Layanan” berarti setiap layanan yang ditawarkan oleh Maxxi Tani kepada para Mitra dan Petani.

 

Perihal Pembuatan Akun

  1. Anda dapat membuat dan menggunakan aplikasi Maxxi Tani jika Anda telah berusia 17 tahun, memiliki KTP Indonesia, dan tinggal di Indonesia. Anda hanya dapat menggunakan Layanan Kami jika Anda memenuhi persyaratan ini. 

  2. Kami berhak untuk segera membekukan Akun Anda jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Akun Anda telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

  3. Registrasi dan kepemilikan akun Maxxi Tani tidak dikenakan biaya apapun.

  4. Kami berhak untuk mulai mengenakan biaya kepada para Pengguna di masa yang akan datang. Syarat dan Ketentuan terkait pengenaan biaya terhadap Layanan Kami di masa mendatang akan dicantumkan pada perubahan dari Syarat dan Ketentuan Pengguna ini.

  5. Setelah akun Maxxi Tani Anda aktif, Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Kami melalui Nomor Handphone Terdaftar Anda mengenai Layanan Kami.
     

Perihal Keamanan Akun

  1. Untuk mendaftar sebagai “Mitra” dan “Petani”, Anda harus memberikan “Data Registrasi” kepada Kami, seperti:

    1. Nama Anda sesuai KTP

    2. Satu Nomor handphone yang valid dan fungsional

    3. Foto KTP

    4. Satu Alamat dan lokasi di map

    5. Bukti kepemilikan / penguasaan lahan berdasarkan peta.

  2. Informasi tambahan yang diperlukan untuk memenuhi regulasi yang berlaku dan mendukung pelaksanaan aplikasi Maxxi Tani.

  3. Data registrasi dan informasi tambahan lainnya yang Anda berikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Registrasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

  4. Anda dilarang membagikan Data Registrasi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data Registrasi Anda dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Maxxi Tani. 

  5. Kami tidak pernah meminta password/pin/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/pin/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua staff kami (PT Maxxi Tani Teknologi) sekalipun. Jika password/pin/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Kami.

  6. Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda karena alasan lain seperti kehilangan ponsel dan hal lainnya, mohon segera hubungi CS Kami dan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda.

 

Tujuan Informasi Pribadi yang Dikumpulkan Maxxi Tani

  1. Maxxi Tani mengumpulkan informasi tertentu dari Anda dengan tujuan untuk menghubungi Anda terkait dengan pemesanan Anda dalam Aplikasi atau saluran perpesanan Maxxi Tani, memproses dan mengisi pesanan Anda, memberikan penawaran serta diskon khusus tentang produk Maxxi Tani kepada Anda, untuk memverifikasi kriteria yang dibutuhkan untuk memproses permintaan Anda, melaksanakan kewajiban Maxxi Tani sebagai penyedia layanan aplikasi sesuai dengan Perjanjian atau pun syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Perlindungan Data dan Informasi Pribadi

  1. Maxxi Tani akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjamin dengan tidak memberikan, mengalihkan, mengungkapkan Informasi Pribadi Anda kepada Pihak yang tidak berwenang.

  2. Maxxi Tani juga menyarankan kepada Anda untuk berhati-hati dalam dalam menyampaikan informasi pribadi melalui media internet. Namun, Maxxi Tani dapat memberikan catatan terkait seluruh aktifitas yang dilakukan dalam penggunaan Aplikasi atau situs web Maxxi Tani, apabila di minta oleh pihak yang berwenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

  3. Data Personal yang ada pada Kebijakan Privasi ini berarti nama, alamat, nomor telepon, alamat email, alamat, atau identitas (sebagaimana mungkin) termasuk Profil yang diminta dan dikumpulkan Maxxi Tani. Penggunaan Data Personal yang disediakan atau diminta Maxxi Tani akan dibatasi untuk keamanan dan perlindungan dari pihak lain serta juga untuk kemudahan sesuai dengan Perjanjian.

 

Tugas dan Kewajiban

  1. Tugas – tugas kedua belah pihak dalam kaitannya dengan perjanjian ini adalah :

    • PT. Maxxi Tani Teknologi bertugas memberikan manajemen budidaya penanaman sampai dengan panen kepada Mitra.

    • PT. Maxxi Tani Teknologi bertugas mengawasi dan memberi pendampingan kepada Mitra dalam pelaksanaan budidaya tanaman kemitraan di lahan kerjasama, baik secara offline maupun online.

    • Mitra memastikan ketersediaan benih, pestisida, pupuk daun ,alat mesin pertanian yang diperlukan Petani di lahan kerjasama sesuai dengan jadwal budidaya tanaman.

    • Dengan di bawah kontrol PT. Maxxi Tani Teknologi, Mitra bertugas dan bertanggung jawab untuk menjalankan manajemen budidaya penanaman di lahan kerjasama bersama-sama dengan para petani yang menjadi anggota Mitra (terlampir di perjanjian awal dengan Mitra).

  2. Baik PT. Maxxi Tani Teknologi maupun Mitra berkewajiban untuk melaksanakan setiap ketentuan yang ada dalam perjanjian ini dengan sebaik – baiknya dan bersedia untuk menerima sanksi apabila terbukti melanggar ketentuan dalam perjanjian ini. Beberapa ketentuan lain yang menjadi kewajiban kedua belah pihak adalah sebagai berikut :

    • Mitra bertanggung jawab melaksanakan panen dan menyediakan transportasi untuk mengangkut hasil panen dari lokasi panen ke lokasi yang bisa dilalui truk pengangkut hasil panen. 

    • Mitra wajib melaksanakan budidaya tanaman ini sesuai ketentuan terlampir yang telah disepakati bersama.

    • Mitra wajib menjual seluruh hasil panen dari kerjasama ini hanya kepada PT. Maxxi Tani Teknologi atau Pihak Lain atas persetujuan PT. Maxxi Tani Teknologi.

    • Mitra wajib mengembalikan seluruh pinjaman / kredit benih, pestisida dan alsintan yang diberikan oleh PT. Maxxi Tani Teknologi (khusus bagi yang mendapat kredit)

    • Mitra wajib menyediakan kios yang khusus menyediakan dan menjual sarana produksi pertanian yang dibeli dari PT. Maxxi Tani Teknologi dan tidak diperkenankan untuk memperjual belikan sarana produksi yang tidak berasal dari PT. Maxxi Tani Teknologi kecuali atas ijin tertulis dari PT. Maxxi Tani Teknologi.

  3. Tugas dan Kewajiban dapat berkembang sesuai dengan kesepakatan tertulis antara Maxxi Tani dan Mitra

 

Perihal Layanan Kami

  1. Jam operasional kami untuk melakukan pemesanan adalah setiap waktu.

  2. Jam operasional kami terkait dengan pengiriman barang adalah sebagai berikut:

    • Senin - Jumat pk 08.00 - 17.00 WIB

    • Sabtu pk 08.00 - 12.00 WIB

  3. Jam operasional kami terkait Customer Service adalah sebagai berikut:

    • Senin - Sabtu pk 08.00 - 17.00 WIB

  4. Kami mungkin tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan apabila terjadi hal “Force Majeure” terjadi.

​​​​​​​

Perihal Pembayaran

  1. Saat ini metode pembayaran pesanan dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu: Transfer Bank dan COD (Cash on Delivery).

  2. Pembayaran transfer dapat dilakukan ke Bank BCA nomor rekening 8292738292 A/N PT. Maxxi Tani Teknologi, KCU HR. Muhammad, Surabaya.

  3. Pembayaran COD dapat diberikan kepada petugas  kami sesaat setelah petugas PT. Maxxi Tani Teknologi telah menurunkan barang pesanan Anda.

  4. Untuk semua pembayaran diwajibkan menggunakan mata uang Rupiah. Kami tidak menerima pembayaran dengan mata uang lain selain Rupiah.

  5. Pembayaran dalam bentuk transfer harus disertai bukti transfer yang sebenarnya dalam bentuk cetakan ataupun foto. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang terjadi jika Anda memberikan detail/informasi pembayaran yang salah atau tidak benar.

  6. Anda mewakili dan menjamin bahwa Anda sah dan secara utuh berhak untuk menggunakan rekening bank maupun sejumlah uang tunai yang Anda coba gunakan untuk melakukan pembayaran atas produk dan layanan Maxxi Tani.

​​​​​​​

Perihal Pembatalan Transaksi

  1. Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detail barang yang dipesan, jumlah, dan nominal transaksi sebelum melakukan pembayaran. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. 

  2. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila transaksi tersebut belum diproses. Pesanan yang sudah dalam proses pengiriman ke lokasi Anda wajib Anda bayar dan selesaikan.

  3. Pengembalian produk dapat dilakukan jika:​

    • Kondisi produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan kualitas yang tertera pada Aplikasi. Dukungan dengan gambar produk.

    • Dilakukan dihari yang sama dengan pengiriman.

    • Pengajuan disetujui oleh petugas Maxxi Tani setelah dilakukan diskusi internal.

​​​​​​​

Perihal Pajak

Maxxi Tani dan Mitra wajib mengurus dan membayar pajaknya sendiri berkaitan dengan pelaksanaan kemitraan ini, sesuai dengan pendapatan yang diperoleh masing-masing pihak menurut peraturan perpajakan yang berlaku.

 

Hak Atas Kekayaan Intelektual

  1. Produk dan/atau Aplikasi Maxxi Tani adalah milik Maxxi Tani. 

  2. Struktur, organisasi, pengaturan dan kode dari perangkat lunaknya adalah merupakan rahasia dagang dan informasi rahasia dari aplikasi Maxxi Tani

  3. Perangkat lunak dan Produk Aplikasi Maxxi Tani dilindungi oleh Hukum Hak atas Kekayaan intelektual Indonesia dan negara Republik Indonesia. Kecuali yang disebutkan dengan jelas dalam Perjanjian, maka Perjanjian ini tidak memberikan hak apapun atau Hak atas Kekayaan Intelektual apapun atas Produk dan/atau Aplikasi Maxxi Tani. Semua hak adalah milik Maxxi Tani, segala hak atas paten berada pada Maxxi Tani.

​​​​​​​

Perihal Informasi Rahasia

  1. Maxxi Tani dan Mitra setuju untuk terus saling menjaga kerahasiaan data dan informasi dalam bentuk dan penyimpanan apapun termasuk namun tidak terbatas pada data pribadi, rahasia dagang, strategi penjualan, dan sejenisnya), dan untuk tidak menggunakan segala Informasi Rahasia tersebut untuk tujuan lain di luar konteks Kerjasama Kemitraan yang diatur dalam syarat & ketentuan ini.

  2. Tanpa mengabaikan ketentuan di atas, apabila Maxxi Tani atau Mitra membuka Informasi Rahasia karena diwajibkan oleh hukum, maka hal tersebut bukanlah merupakan pelanggaran dari syarat & ketentuan ini.

​​​​​​​

Perihal Batasan Tanggung Jawab

Hubungan kemitraan antara Maxxi Tani dan Mitra bukan merupakan hubungan kerja kontrak dan sifatnya tidak mengikat, oleh karena itu:

  1. Maxxi Tani tidak bertanggung jawab atas hutang atau kerugian dari pihak ketiga yang mungkin timbul atas kelalaian Mitra. Sebaliknya Mitra setuju untuk tidak melibatkan Maxxi Tani atas kesalahan yang diperbuat oleh Mitra.

  2. Maxxi Tani tidak wajib memberikan santunan, pesangon, atau tunjangan apapun kepada Mitra.

​​​​​​​

Perihal Penutupan Akun

  1. Anda dapat meminta pemberhentian Akun (blokir) di setiap waktu dengan mengirimkan permintaan melalui CS kami. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pemberhentian Akun Anda secepat mungkin.

  2. Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum pemberhentian Akun Anda.

  3. Kami berhak untuk mengubah, memberhentikan atau menutup Akun Anda jika terjadi perubahan regulasi dan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

​​​​​​​

Revisi Atas Syarat dan Ketentuan

  1. Maxxi Tani berhak melakukan pembaharuan, perubahan, dan modifikasi atas Syarat dan Ketentuan ini. Selama Mitra tetap menjadi bagian kemitraan, maka Mitra dianggap telah setuju atas setiap pembaharuan, perubahan, dan modifikasi tersebut.

  2. Anda dapat mengecek versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini setiap waktu di website kami (www.maxxitani.id

​​​​​​​

Penanganan Keluhan Pengguna

  1. Jika Anda tidak puas dengan kualitas Layanan Kami, mohon hubungi CS kami melalui sms, whatsapp, atau panggilan telepon ke nomor +62 811-3006-500. Jika Anda tidak puas dengan jawaban dari customer services kami, Anda dapat melakukan eskalasi masalah dengan mengirimkan laporan dalam bentuk tertulis ke alamat email Kami di: hello@maxxitani.id.

 

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa

  1. Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada dan harus ditafsirkan berdasarkan peraturan perundang-undangan Negara Republik Indonesia.

  2. Setiap sengketa yang timbul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat.

  3. Dalam hal penyelesaian secara musyawarah tersebut gagal dicapai dalam waktu 14 (empat belas) hari sejak perselisihan dan konflik tersebut timbul, maka segala perselisihan yang timbul dari atau berkaitan dengan Perjanjian ini atau pelaksanaannya akan diselesaikan melalui kantor panitera Pengadilan Negeri setempat

​​​​​​​

Persetujuan atas Syarat dan Ketentuan Secara Terpisah

  1. Syarat dan Ketentuan ini dapat disetujui secara terpisah oleh masing-masing Maxxi Tani dan Mitra dengan cara mendaftar melalui aplikasi dan hal tersebut diakui dan dianggap sebagai satu kesatuan dokumen asli yang tidak terpisahkan.

 

Demikianlah Syarat dan Ketentuan ini disetujui oleh Maxxi Tani, Mitra dan Petani.